04
Jan
10

(cerpen) kim hyun joong, cintaku. Seorang hantu???????

By: M.Rizky Daelamy.L
Siswa SMAN 6 Pekanbaru

ni karya friendsku, baca yah. karena gak ada news yang seger jadi aku iseng2 nyari cerpen, eh ketemu cerpen ini……

cast: kim hyun joong
yoon eun hye
heo young saeng

“eun hye, besok jangan lupa bawa catatan kimia, fisika, matematika, and biologi ya,’’ kata hyun joong.
‘’Iya deh,,iya..,’ ‘ sambungku.
‘’Eits,,wait !oh ya,catatan jepang juga ya..,’’ kata hyun joong lagi.
‘’Iya…,’’ jawabku singkat.
‘’Jangan lupa lho…,’’ katanya lagi.
‘’Iya hyun….iya…,’’ jawabku singkat lalu kututup HP-ku. Habisnya,temanku yang satu ini paling recok deh. Kalau bicara sama dia,aku bisa gondokan nih…tapi,dia itu teman aku yang paling baik lho. Ada satu lagi temanku yang namanya heo young saeng, hubungan kami bertiga sangat akrab.

Esoknya, saat istirahat,aku dan young saeng pergi ke kantin untuk makan. Beberapa saat kemudian hyun joong tidak muncul juga. Kami berdua keheranan, padahal biasanya kami bertiga makan sama-sama. Sampai waktu istirahat berlalu, hyun joong tidak muncul juga. Jadi aku dan young saeng memutuskan untuk beranjak masuk kelas. Saat pulang sekolah pun kami tidak melihat hyun joong. ‘’Mana sih ni anak??’’ gerutu young saeng, kami berdua makin heran,dan young saeng mengusulkan untuk pergi ke rumah hyun joong.

Kami sampai di rumah hyun joong, pengurus rumahnya yang membukakan pintu untuk kami. Mbak jae gyoung menyuruh kami langsung naik ke kamar hyun joong saja.
‘’hyun..napa lu?,’’ sapaku saat melihat hyun joong terbaring. ‘’Lagi sakit nih…,’’ jawabnya lemas. ‘’Tumben..Lu bisa sakit juga ya…,’’ ejek young saeng.
Kami bertiga pun tertawa secara serentak. Habisnya hyun joong tuh yang biasanya overacting paling semangat dan paling recok. Aku dan young saeng tak menyangka kalau rupanya hyun joong bisa jatuh sakit juga.
‘’Sakit apaan sih lu?,’’ tanyaku.
‘’Mau tau aja Lo…,’’ jawabnya sombong.
‘’Dasar lu! lagi sakit pun sombongnya minta ampyuun, ntar gak bisa sembuh lho…,’’kata young saeng membelaku.
‘’Ada aja…,’’ kata hyun joong.
‘’Dasar lu…,’’ kata young saeng sembari menggelitiknya.
‘’Eh guys, Gue punya pertanyaan nih..’’ kata hyun joong.
‘’Iya, apaan?,’’ tanyaku. ‘’Kalo Lo hidupnya tinggal sehari, apa yang mau Lu lakuin?’’ tanyanya.
‘’Kalo gue, mau pergi ke tempat favorit gue and ngehabisin hari gue di sana,’’ jawabku singkat.
‘’Kalo gue, mau tidur aja deh jadi gue gak bakalan menderita waktu gue lagi sekarat,’’ kata young saeng.
‘’Oh,,.iya donk,,habisnya hobi lo kan molor aja…,’’ ejekku.
‘’Nah,gimana kalo lo hyun?,’’ tanyaku padanya. ‘’Kalo gue… gue pingin ngehabisin waktu yang ada bersama cewek yang gue suka,’’ jawabnya dengan muka yang sedih.

Dan ia menatapku. aku merasakan kalau tatapan itu ada maksudnya. Habisnya tatapan itu aneh. Sedangkan young saeng terus merecokinya dengan cewek yang ia sukai itu, aku sih tidak begitu peduli, habisnya aku sudah tau kalau hyun joong suka sama seorang cewek. Namun aku penasaran juga, jadi aku juga ikut-ikutan young saeng merecokinya. Tapi hyun joong tak pernah mau mengatakanya,
Kami berdua menghabiskan sore itu di rumah hyun joong dan berbincang-bincang dengannya. Saat hari sudah mulai gelap aku dan young saeng pun berpamitan.

***

Liburan kali ini young saeng pergi ke luar negeri bersama keluarganya. Jadi tinggal aku dan hyun joong yang tak punya rencana kemana-mana. Akhirnya hyun joong mengajakku untuk pergi ke pulau jeju. Dan aku setuju saja, di sana banyak padang rumput yang hijau yang penuh bunga. Aku sangat menyukai tempat itu. Kami berdua bermain di sana setiap hari dan kurasakan kalau aku mulai menyukai hyun joong. Tapi aku tak tahu bagaimana perasaan hyun joong terhadapku. Jadi kupendam saja perasaanku ini.

Lagipula aku sudah berjanji akan berpacaran dengan young saeng setelah ia kembali dari liburannya. Jadi hubunganku dengan hyun joong adalah tidak mungkin. Tak mungkin aku mengingkari janji ku dengan young saeng dan mengatakan pada young saeng kalau aku menyukai hyun joong. ‘’Tidak mungkin,’’ pikriku.
Dan aku tetap melewati hari-hariku bersama hyun joong dan berharap bahwa hari-hari ini tidak akan pernah berakhir. Namun waktu tetap berjalan dan waktu liburan tinggal satu hari lagi.

Esoknya, hyun joong mengajakku ke padang rumput dan kami menghabiskan waktu bersama di sana. Kami berbincang-bincang dan tiba-tiba hyun joong memelukku dari belakang dan kudiami saja. Ia memelukku erat-erat tanpa berkata apa-apa. Sesaat kemudian aku memanggilnya dan ia tak menjawab. Jadi kupanggil lagi ia tetap tidak menjawab. Aku pun menjadi heran.

Tiba-tiba hyun joong jatuh dan tak sadarkan diri. Aku menjadi takut dan kubawa ia ke rumah sakit terdekat. Dokter mengatakan kalau ia kena serangan jantung. Dari dulu ia punya penyakit jantung bawaan dan penyakitnya bisa kambuh kapan saja. Aku masih tak percaya atas penjelasan dokter dan aku berusaha masuk ke kamarnyadan memanggilnya.Namun ia tak menjawabku, air mataku menetes tanpa kusadari.

‘’Apakah ini saat-saat yang tidak ingin aku alami ini harus terjadi sekarang?,’’ tangisku dalam hati. Hatiku menjerit ketika aku kehilanagan orang yang kusuka. Aku bukan saja kehilangan tubuhnya,namun juga jiwanya. Aku berpikir bahwa aku masih bisa melihatnya, menyentuhnya dan akrab dengannya meskipun hanya sebagai teman.

Namun sekarang aku tidak memilikinya lagi, baik sebagai teman ataupun pacar aku merasa sangat terpukul. Namun aku masih mempunyai satu hal yang tak bisa direbut siapapun dan apapun yaitu kenangan bersamanya, selamanya aku akan mengingat hari-hari dimana aku bersama hyun joong.
Saat young saeng pulang dari luar negeri ia juga merasa sedih akan kepergian hyun joong. Namun,itu semua berlalu dengan cepat. Aku dan young saeng saling melengkapi dan memahami. Aku sudah tak begitu sedih lagi akan kepergian hyun joong karena ada young saeng yang senantiasa di sampingku dan menghiburku. Ia mengisi hari-hariku dan sekarang aku sudah bisa menerima kehilangan hyun joong dan keberadaan young saeng

Seiring berjalannya waktu, aku mulai merasa sifat young saeng mulai berubah. Aku bisa melihat sifat young saeng menjadi sama seperti sifat hyun joong. Mungkin young saeng berusaha meniru gaya hyun joong,pikirku pada awalnya. Tapi lama kelamaan hal itu semakin mejadi-jadi. Aku tak mungkin salah membedakan yg mana hyun joong dan young saeng. Akhir-akhir ini aku merasakan keberadaan hyun joong pada diri young saeng atau itu hanya perasaanku saja?.

Tapi tak mungkin sikap young saeng dan hyun joong sangat berbeda, meskipun kalau young saeng meniru gaya hyun joong, kadang-kadang pasti ada juga kesalahan sikap young saeng menjadi perhatian tapi tak selembut hyun joong. young saeng biasanya bisa mengubah suasana menjadi seru dengan pamer-pameran, Namun hyun joong bisa mengubah suasana menjadi romantis dan akhir-akhir ini young saeng menjadi lembut dan hangat, aku bisa merasakannya. Ini bukan sikap young saeng yang biasanya sikap ini sama seperti sikap hyun joong.

Setahun setelah kematian hyun joong, aku dan young saeng pergi ke padang rumput yang berbunga di pulau jeju, aku teringat setahun yang lalu ketika aku dan hyun joong bermain di sini di padang rumput ini. Ia memetikkan aku setangkai bunga lili yang putih bersih. Sekarang datang kemari bersama young saeng, anehnya kali ini young saeng yang memetikkan bunga untukku dan bunga itu sama dengan yang hyun joong berikan padaku setahun lalu.

young saeng juga melakukan hal sama seperti hyun joong setahun lalu. Ia memelukku, Aku tak tahu siapa yang memelukku young saeng ataukah hyun joong. Wajah yang kulihat adalah young saeng, tubuh yang memelukku adalah young saeng tapi mengapa kurasakan kehadiran hyun joong? yang kurasakan adalah kehangatan hyun joong. Aku heran aku berpikir ini adalah hyun joong, pasti hyun joong, Aku yakin.

‘’hyun, apakah ini lo?,’’ tanya ku pada young saeng. Aku menatapnya lekat-lekat dan ia tersenyum padaku. ‘’Iya eun hye. Ini gue hyun joong,’’ jawabnya. Aku tak bisa lagi menahan air mata ku. Aku tak pernah tahu bagai mana hyun joong bisa ada di tubuh young saeng, tapi yang pasti kulakukan adalah memeluknya erat-erat. Kalau bisa aku tak mau melepasnya sudah lama aku kehilangan dia.

‘’yoon eun hye yang mau gue katakan sama lo, gue dari dulu suka sama lo. Maaf ya kalo gue baru bilang sekarang. Mungkin udah telat tapi eun hye gue datang untuk mengatakannya. Gue mau lo tahu kalo gue suka sama lo eun hye,” terangnya sambil diakhiri dengan jeritan sembari memelukku erat-erat.

‘’Iya hyun, gue udah tau kok. Gue juga suka ma lo’’ ujarku sambil menatap matanya. Dulu gue suka sama lo hyun. Sampai sekarang juga.gue gak terima kenapa lo ninggalin gue tanpa berkata apa-apa.Dan kenapa lo sakit lo gak mau kasih tau gue? kenapa hyun?,’’ tanyaku sambil menangis
‘’Maaf eun hye, gue gak mau lo sedih,’’ ujarnya dengan rasa bersalah. ‘’Tapi sekarang gue juga merasa sedih kan hyun?,’’ desakku.

‘’Maaf eun hye, tapi kalao lo mau,gue bisa tinggal di sini, di tubuh young saeng dan kita bisa hidup bersama.’’ terang hyun joong..’’ Tapi bagaimana dengan young saeng?,’’ tanyaku. ‘’young saeng mesti mengorbankan dirinya demi kita eun hye. Dia pasti mau. Dia pasti mau ngelihat lo bahagia,’’ balas hyun joong. ia mengatakan seolah-olah young saeng menyetujuinya, sejenak aku berfikir bahwa hyun joong hanya mau menang sendiri.
‘’Enggak hyun, Ini tubuh young saeng. Ini milik young saeng. Gue gak mau young mengorbankan dirinya demi kita. gue gak mau hyun,’’ tolak ku. ‘’Jadi lo memilih berpisah ?,’’ tanya hyun joong. ‘’Maaf hyun, ini tubuh young saeng, jangan egois hyun, hubungan kita sudah terlambat. Gak mungkin bisa kembali lagi,’’ ujarku dengan tegar menahan air mataku.

‘’Gue ngerti , tapi maaf udah bikin lo sedih. Tapi gue yakin bisa menghibur lo. young saeng bisa menggantikan posisi gue, gue suka lo eun hye. gue akan tetap suka lo selamanya.gue janji..,’’ ungkapnya. ‘’Gue juga suka sama lo hyun joong…,’’ balasku.
Kemudian ia menciumku dan esoknya aku terbangun di kamar dengan young saeng yang sudah menungguku dengan wajah cemas. ‘’eun hye, lo kok tiba-tiba pingsan sih?,’’ tanya young saeng cemas. Aku hanya tersenyum mendengar perkatannya. Kusadari, ini baru benar-benar sikap young saeng, aku masih membayangkan apa yang terjadi itu benar- benar atau hanya mimpi? tapi aku tahu ini adalah nyata, karena aku mengenal tatapan yang mampu menembus hatiku sama seperti hyun joong lakukan dulu padaku.

‘’Udah eun hye… jangan dipikirin. ntar gue jealous lho…,’’ kata young saeng. ‘’Sekarang lo mesti kosentrasi buat suka sama gue dan thanks ya udah milih gue jadi pendamping lo…’’ terang young saeng sambil tersenyum.
‘’Udah kalau gitu, sekarang lo istirahat ya…,’’ kata young saeng. Aku tak tahu kalau young saeng mengetahui semua kejadian saat aku bersama Hyun joong. Saat ini aku merasa lebih bahagia, aku bersyukur masih ada seseorang yang bisa menyukaiku dan menyayangiku dengan sepenuh hati.***


10 Responses to “(cerpen) kim hyun joong, cintaku. Seorang hantu???????”


  1. 6 January 2010 at 6:36 pm

    pea idemu bagus juga ya, cerpen nya bagus ma kasih ya.
    sebelum baca aku pada kaget tulisan ( hantu ) D ATAS SANA kirain cerita hantu ^^

  2. 3 su hyun
    26 February 2010 at 6:41 am

    maaf baru baca ..
    baru nyadar kalo ada fanfic ..
    ini ide nya siapa ?
    pea atau siapa ?
    bagus juga inti nya ..
    kalo aku itu Eun Hye, dari dulu aku udah milih prince ..
    hha ..

  3. 4 all
    17 May 2010 at 8:11 am

    god job bwt pea…..

  4. 5 selly
    6 September 2010 at 5:55 am

    keren bgt ide ceritanya,,buat cerpen yg lain lg ya

  5. 31 October 2010 at 12:27 pm

    bagus pea…..
    sooo kreatif……^^
    aq jdi pengen bkin juga…..
    hehehehehe……….

  6. 20 November 2010 at 8:22 pm

    aing ~
    hantu~ <<<< gila ma yang begituan
    keren kak !!
    kkk… gaya bahasanya juga gak kaku😀

  7. 8 meiza
    3 March 2011 at 7:37 am

    bgus…cerpen nya…
    I Like It sngadt….bikin lagi dong…!!! ini cerpen akk print loh…
    ‘nan ige joh a’
    igeoseuni jjalb eun iyagineun jebal deohage mandeul eola..!
    nan geugeoseul ilggo sipeo…

  8. 9 uyun
    12 April 2011 at 10:50 pm

    eeeeeeeeeee,,,,,kEren juga cerita.a,,menarik,,,
    Q suka cerita.a

  9. 10 KHJ fan
    21 October 2011 at 9:22 pm

    daebak….
    yg buat aku senang baca cerita kamu,, yaitu meski cman karangan tapi karakter para pemerannya tetap sama dgn aslinya….. kayak Leader yg suka minum and molor ….hahahaha


Leave a Reply

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

SS501

Kim Hyun Joong, Heo Young Saeng, Kim Kyu Jong, Park Jung Min, Kim Hyung Jun

Disinilah tempatnya Triple S, Mighty Max, & ELF, Kiss Me berkumpul. Aku harap kalian bisa enjoy dan aku juga mohon kesediaan kalian untuk tidak pelit dalam bercomment dan ngevote postingan yg menurut kalian bagus. Thanks

Pasang Banner Affiliate ini Juga yah diblogmu

Buat yang berminat jadi Author di blog ini silahkan mendaftarkan diri [DISINI]

Kalo mau curhat , comment hal2 yg gak penting, request, bashing-bashingan [Disini]

Jangan Lupa Buat Follow Aku Di Twitter

Add Me On Facebook

T-Max

Kim Joon, Shin Min Chul, Park Yun Hwa, Park HanBi, Joo Chanyang

U-Kiss

Alexander, SooHyun, KiBum, KiSeop, Eli, Kevin, DongHo

Top Rate

Categories

Visitor

  • 526,237 Visitor, Thanks For Coming

Tweeted

  • قال رسول الله صلى الله عليه و سلم:ما من امرئ يتوضأ فيحسن وضوءه ،ثم يصلي الصلاة إلا غفر له ما بينه و بين الصلاة الأخرى،حتى يصليها #نشر_سيرته 5 hours ago
  • قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : لا تمنعوا إماء الله مساجد الله -- صحيح البخاري #Hadith #ﷺ 20 hours ago
  • وإذا أذقنا الناس رحمة فرحوا بها وإن تصبهم سيئة بما قدمت أيديهم إذا هم يقنَطون (36) -- سورة الروم #Quran 21 hours ago
  • ما زاد الله عبدا بعفو إلا عزّ #نشر_سيرته #عفو #ظلم twitpic.com/awc9b2 #ﷺ 23 hours ago
  • عن أبي هريرة قال أوصاني خليلي صلى الله عليه وسلم بثلاث صيام ثلاثة أيام من كل شهر وركعتي الضحى وأن أوتر قبل أن أنام - صحيح البخاري ﷺ 1 day ago

Max Triple Kiss Worlds


